flag counter

free counters

Translate

Sabtu, 10 Maret 2012

Cristiano Ronaldo Akhirnya Berlabuh di Real Madrid

Manchester United melepas Cristiano Ronaldo setelah setuju menerima transfer 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) yang merupakan rekor transfer terbesar dunia, dari Real Madrid untuk mendapatkan pemain sayap asal Portugal itu, demikian juara Liga Premier Inggris itu, Kamis.

  


United, yang menolak tawaran klub Spanyol untuk mendapatkan Pemain Terbaik Dunia dan Eropa 12 bulan lalu, telah memberi kesempatan kepada juara Liga Champions sembilan kali ini untuk meneruskan pembicaraan dengan Ronaldo.

"Manchester United telah menerima satu tawaran tanpa syarat yang menjadi rekor dunia (transfer) sebesar 80 juta poundsterling untuk Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid," demikian MU.

"Atas permintaan Cristiano --yang kembali mengutarakan hasratnya untuk pergi (dari MU)-- dan setelah berbicara dengan perwakilan si pemain, United setuju memberikan izin pada Real Madrid untuk berbicara kepada sang pemain. Semua materi diperkirakan akan diselesaikan sampai 30 Juni." 

Real Madrid membenarkan mereka telah memberi penawaran kepada Ronaldo.

"Klub berharap bisa tercapai kesepakatan dengan pemain itu (Ronaldo) dalam beberapa hari mendatang," demikian Real Madrid dalam satu pernyataannya.

   
Begitu Real menuntaskan penandatanganan transfer pemain berusia 24 tahun itu, maka akan menandai sukses ganda bagi raksasa sepakbola Spanyol itu yang sudah mendapatkan playmaker asal Brazil, Kaka, dari AC Milan minggu ini yang dilaporkan bernilai 68 juta euro.

 
Kaka adalah pemain pertama yang menandatangani (kontrak dengan Real) sejak Florentino Perez kembali menduduki kepresidenan klub itu bulan ini dan Real Madrid kembali melanjutkan kampanyenya membeli pemain-pemain baru.

Aset Berharga

United selalu menolak tawaran Real untuk mendapatkan pemain paling berharga mereka, sampai mengancam mengadukan klub Spanyol itu ke FIFA tahun lalu.

Namun kini mereka tampaknya menyerah untuk melepaskan Ronaldo yang seringkali mengatakan adalah impiannya bisa bermain untuk Real, dengan mengesampingkan jumlah uang transfer yang luar biasa.

Ronaldo bergabung dengan United dari Sporting Lisbon pada 2003 pada usianya yang ke-18 menyusul hengkangnya David Beckham ke Real Madrid dan dengan cepat membangun dirinya sebagai pemain paling berpengaruh di Liga Premier.

Gol-golnya telah membantu United memenangkan tiga gelar juara Liga Premier berturut-turut disamping ikut mempersembahkan juara Liga Champions manakala dia mencetak gol di final melawan Chelsea.

Di musim 2007-2008, dia mencetak 42 gol yang mengalahkan rekor klub sebelumnya (untuk pemain sayap mencetak gol sebanyak itu) yang dipegang George Best. Musim lalu dia mengoleksi 26 gol sehingga total mencetal 118 gol untuk United selama 292 penampilannya bersama klub ini.

Pada Januari, dia mengalahkan pemain Barcelona Lionel Messi dan penyerang Liverpool Fernando Torres untuk mendapatkan predikat Pemain Terbaik Dunia versi FIFA, yang merupakan pemain dari klub Inggris pertama yang menggondol titel itu
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar