flag counter

free counters

Translate

Minggu, 11 Maret 2012

Ferguson Ungkap Rahasia Ronaldo & Ronaldinho


Alex Ferguson dan Ronaldo (images.teamtalk.com)
VIVAnews - Kepergian Cristiano Ronaldo ke Real Madrid mengungkap sebuah rahasia yang sebelumnya disimpan rapat-rapat Sir Alex Ferguson. Ronaldo ternyata bukan pilihan pertama saat didatangkan ke Manchester United.

Ronaldo telah bercerai dengan Ferguson setelah enam tahun bersama. Winger Portugal ini hijrah ke Spanyol dengan mahar 80 juta poundsterling atau Rp 1,3 triliun. Ronaldo pun tercatat sebagai pemain termahal di dunia saat ini setelah dipinang Real Madrid.

Padahal, Ronaldo didatangkan Fergie dari Sporting Lisbon hanya dengan harga 12 juta pounds atau Rp 196 miliar pada musim 2003/2004. Sebuah keuntungan berlipat tentunya bagi Setan Merah.

Namun, siapa yang menyangka jika Ronaldo sebenarnya bukan target utama Ferguson untuk menggantikan David Beckham. Justru gelandang Brasil, Ronaldinho yang awalnya ingin didatangkan Fergie ke Old Trafford.

Ya, saat itu Fergie memang tengah mencari pengganti Beckham yang kebetulan juga hijrah ke Real Madrid. Bidikan pun langsung diarahkan kepada Ronaldinho. Namun, ternyata Barcelona lebih dulu mencomot Ronaldinho dari Paris St Germain.

"Saya hampir membuat kesepakatan (untuk Ronaldinho). Tapi, ketika saya terbang ke Paris untuk berbicara dengan dia, dia telah di Barcelona beberapa hari selanjutnya," ujar Ferguson kepada The Telegraph.

"Saat itu sangat mengecewakan, tapi kami akhirnya mendapatkan Cristiano Ronaldo. Dan kami mungkin tidak akan mendatangkan Ronaldo jika mendapatkan Ronaldinho," tambah manajer asal Skotlandia ini.

Namun, rahasia Ferguson ini ternyata menyisakan cerita indah. Ronaldo berhasil menjadi ikon Setan Merah. Tiga gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions telah diraihnya bersama MU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar