flag counter

free counters

Translate

Sabtu, 10 Maret 2012

Rela Tidak Makan demi Sepakbola

Ronaldo hampir tiap hari pulang pukul 9 malam, hanya karena bermain sepakbola



                                                   

Obsesi Cristiano Ronaldo kepada sepakbola sangat besar sejak kecil. Bahkan, ia rela tak makan siang demi bermain sepakbola.


Seperti anak-anak kecil lainnya, Ronaldo juga bandel. Ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro, selalu menanyainya apakah ada PR sepulang sekolah. Tapi, Ronaldo kecil selalu bilang: " tidak ada!"   


Padahal, Ronaldo berbohong. Anak Portugal kelahiran Funchal, Madeira, 5 Februari 1985 ini ingin bermain sepakbola bersama teman-temannya.
               

Bahkan, Ronaldo rela tak makan siang demi sepakbola. Saat ibunya mempersiapkan makan siang keluarga, Ronaldo hanya mengambil buah-buahan di meja, lalu kabur dari jendela.

Maria pun dibuat repot oleh Ronaldo. Ya, si bungsu itu hampir tiap hari belum pulang sampai pukul 9 malam hari, hanya karena bermain sepakbola.

Klub amatir Andorinha jadi klub pertama Ronaldo di Funchal. Di Andorinha pula, ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, bekerja di bagian perlengkapan. Sesekali, klub profesional Maritimo mengadakan tanding persahabatan guna mencari bakat dari Funchal.

Di Andorinha, Ronaldo kecil seringkali menangis. Itu jika ia gagal mengumpan atau menyelesaikan peluang emas. Itulah cikal bakal determinasi yang dimiliki Ronaldo kini.

Dua musim di sana, bakat Ronaldo yang saat itu baru berusia 10 tahun mulai tercium dua klub. CS Maritimo dan CD Nacional memanggilnya.

Seharusnya, Maritimo yang berhak mendapatkan Ronaldo. tapi, kubu Maritimo melewatkan beberapa pertemuan dengan keluarga Ronaldo, sehingga Si Anak Ajaib berlabuh di Nacional.

Setelah memenangkan trofi junior di musim kedua, Ronaldo mendapatkan panggilan dari Sporting Lisbon. Kubu Sporting ingin menguji bakat anak berusia 11 tahun itu.

Saat itu, Maria tak ingin ditinggal si bungsu. Tapi, dengan pertimbangan karir, maka Ronaldo akhirnya hijrah ke Lisbon. 
 
Dari Sporting Lisbon, bakat hebat Ronaldo dilirik Sir Alex Ferguson, Manajer Manchester United. Dan, Si Anak Ajaib dari Funchal, Madeira ini pun kini menunjukkan sentuhan ajaibnya sampai dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar